Kwarcab Pramuka Ponorogo

Kwarcab Pramuka Ponorogo

Kwarcab Pramuka Ponorogo

Comments Off on Kwarcab Pramuka Ponorogo

PENGUKUHAN KUARTIR CABANG PRAMUKA PONOROGO

 kwarcab-pramukaPONOROGO,- Kuartir  Cabang (Kwarcab) Pramuka Ponorogo kukuhkan 458 peserta Pramuka Garuda pada Kamis (08/09/2016) di gedung kesenian Ponorogo. Dalam acara pengukuhan Pramuka Garuda tersebut dihadiri Ketua Kwarcab Ponorogo Drs.H. Soedjarno,MM, dan seluruh pengurus kwarcab Ponorogo.

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua Kwarcab Soedjarno , dimana sebelum dilakukan pengukuhan peserta terpilih sudah mengikuti berbagai seleksi dan pelatihan yang sangat ketat.

Peserta yang dikukuhkan terdiri 100 peserta (28 putra 72 peserta putri), penggalang 228 peserta (65 putra dan 163 putri)  dan penegak ada 106 peserta ( 23 putra serta 83 putri) peserta dari Gontor ada 24 peserta seleksi meliputi tahun 2015 hingga 2016.

Dalam sambutanya ketua Kwarcab Ponorogo Drs.H. Soedjarno,MM mengungkapkan bahwa peserta yang dilantik tentu memiliki kemampuan yang baik dalam bidang kepramukaan.

” Yang sudah dilantik Pramuka Garuda ini tentu memiliki keahlian pramuka sangat baik, karena sebelumnya melewati proses seleksi yang ketat dan sudah teruji, diharapkan dengan predikat yang baik ini akan mampu mengharumkan nama Pramuka Ponorogo. Selain itu harus mampu menjaga nama baik Pramuka ” ungkapnya.

Tidak hanya itu, sekretaris Kwarcab Ponorogo Dr.H. Sumani,S.Pd.,M.Pd  menerangkan bahwa secara umum pelaksanaan kegiatan seleksi Pramuka Garuda sudah terlaksana sesuai Program yang direncanakan dan animo yang ada saat ini dari peserta sangat bagus.

” pelaksanaan kegiatan seleksi pramuka garuda sendiri sudah terlaksana dengan bagus, selektif dan ketat, sehingga dengan adanya hal tersebut diharapkan mampu menumbuhkan anggota Pramuka Garuda yang lebih baik lagi. Untuk animo dari peserta sungguh luar biasa sampai membeludak,  dan ini sangat membanggakan” tuturnya.(K.O.M.I.N.FO)

About the author:

Alamat

themecircle

Tentang Ponorogo

Back to Top