Breaking News
  • Home
  • Slider
  • Ratusan Warok Ziaroh Makam Batorokatong

Ratusan Warok Ziaroh Makam Batorokatong

By on September 10, 2018 0 159 Views

Hari ini Senin, 10/9/18 Makam Batoro Katong yang terletak di Kelurahan Setono Kecamatan Jenangan dipadati oleh Ratusan Warok Ponorogo, semua yang masuk ke Makam Batoro Katong, makam leluhur tokoh legenda pendiri Ponorogo ini semua berpakaian warok.

Kendatipun sedikit lewat dari waktu yang dijadwalkan, direncanakan sekidul tepat pukul 06.00 Wib. Prosesi zikir dan do’a bersama di makam Batorokatong dalam rangka Perayaan Grebeg Suro dan menyambut datangnya tahun baru 1440 Hijriyah, berjalan lancar dan khidmat.

 

Ratusan penziaroh diantaranya  dari forpimda, tokoh masyarakat, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Ponorogo dan para sesepuh Ponorogo duduk bersila mendampingi bupati Ponorogo. H. Ipong Muchlisoni berzikir berdo’a bersama di makam Batorong

Zikir dan do’a bersama bupati Ponorogo H. Ipong Muchlissoni yang dipimpin oleh Kyai Mukhsin ini berjalan penuh khidmat, alunan khalimah Toyibah dari ratusan warok penziaroh  terasa halus menyusup menggetarkan qolbu, lantunan do’a kyai Mukhsin membawa penuh harapan kepada Allah megharap Ponorogo lebih maju berbudaya dan reliqius. (Kominfo/Panji)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *